Auto Post di Blogspot Saling Menguntungkan


Akhir-akhir ini banyak sekali bermunculan blog auto content (baca: Bertahan di antara Maraknya Blog Auto Content). Beberapa terang-terangan tidak menyertakan backlink dan beberapa lagi masih berbaik hati memberikan link ke artikel asli, meski kebanyakan nofollow.
Salah satu sobat blogger, Kaharuddin Eka Putra, Blogger Banua, pagi-pagi sekali chatting saya dan menanyakan tentang pembuatan auto content ini. Mari kita membuat auto content/auto post sederhana hanya dengan berlangganan artikel lewat email. Dalam step-step yang sangat mudah dan cepat seperti di bawah ini:

Step 1 - Aktifkan Pengeposan Via Email
- Untuk aktifkan pengeposan via email silahkan baca artikel: Atur Pengeposan Via Email).
Pada new interface (draft.blogger.com) silahkan Anda pergi ke Setting -> Mobile and Email 


 
Agar posting tampil otomatis, pada option pengeposan pilih: Publikasikan Segera Email / Publish Email immediately
Step 2 - Berlangganan Lewat Email
 
Cari blog yang ingin Anda langgani via email. Misalkan blog saya, silahkan klik link: Berlangganan Via Email.
 
Pada kolom Your Email Address Masukkan alamat email unik blogger Anda (yang telah anda aktifkan pada step nomer 1)


Masukkan kode penangkal spam, kemudian klik Complete Subscription Request
Step 3 - Terima Langganan
- Jika biasanya konfirmasi langganan akan muncul di inbox gmail atau yahoo! mail Anda, ini akan berbeda. Anda bisa cek link ini dipostingan blog terbaru Anda. Artikel Anda berjudul Konfirmasi Untuk Berlangganan. Klik link konfirmasi dari feedburner di postingan Anda tersebut.
- Setelah Anda klik, maka Anda telah berhasil berlangganan dan setiap artikel dari blog yang Anda langgani nantinya akan otomatis masuk ke blog Anda.




Suksessssss... dan ada beberapa tips di akhir:
- Setelah resmi berlangganan silahkan hapus artikel Anda yang berisi link untuk konfirmasi tadi.
- Jika ingin setiap artikel yang Anda langgani tidak langsung dipublikasikan, maka pada option pengeposan email pilih Simpan Email sebagai Entri Konsep. Artikel yang Anda langgani akan menjadi konsep di dashboard Anda

Plus...
- Jika sebagian besar auto content tak mengerti berterima kasih, cara ini jauh lebih terhormat karena memberikan link back ke artikel asli.
- Anda bisa memanfaatkan cara ini untuk mendongkrak blog Anda sendiri. Buat blog-blog pembantu yang berlangganan artikel dari blog utama Anda. Dengan cepat menambah backlink dan mendongkrak pagerank Anda. Sesekali buatlah postingan asli di blog pembantu Anda untuk menghindari kecurigaan Google.

Semoga bermanfaat, maaf untuk beberapa hari ini yang tanpa postingan... Perubahan musim sedikit menganggu kesehatan saya... Salam blogging...

1 komentar :

Seorang blogger sejatinya selalu memberikan komentar yang terbaik serta membangun,terima kasih sobat atas kunjunganya.Sukses Selalu Blogger Indonesia