Cara membuat widget user online di sisi kiri atau kanan blog


Aura Share - nampaknya baru-baru ini di blog sahabat banyak sekali yang menggunakan widget user online di sisi kiri atau kanan blog,  sekarang bagi para blogger widget ini seperti wajib berada di blog, karena fitur-nya bisa mengetahui user online, sebernarnya sekarang banyak widget yang bisa mengetahui user online seperti ini seperti histats.com, radar.com, tapi menurut saya widget whos.amung.us inilah yang paling banyak di gunakan di blog-blog dan web-web.
Kali ini Aura akan nge-share soal Cara membuat Widget user online. apa sih widget user online ini? yap, widget user online adalah suatu widget yang bisa mendeteksi berapa orang yang online dalam blog kita. menarik bukan? dengan ini kita bisa mengetahui berapa orang yang aktif online dalam blog/web kita. sebernarnya pilihan widget user online ini juga beragam pilihanya, tapi kali ini saya memilih widget yang berasal dari Whos.Amung.us, saya pun sudah memakai widget ini coba lihat di sisi kiri blog kami, yang berwarna merah itu adalah salah satu widget dari whos.amung.us, pasti sobat mau mencobanya juga kan. ini dia sobat langkah-langkahnya.
1. Login Ke Blogger.

2. Masuk Dashboard.
3. Pilih Tata Letak/Layout
4. Pilih Add Gadget.
5. Pilih HTML/JavaScript.
6. Lalu sobat cop paste-kan kode di bawah ini ke dalam box "konten".
<script id="_wau0m4">var _wau = _wau || [];
_wau.push(["tab", "0cd89ftoh8ul", "0m4", "left-middle"]);
(function() {var s=document.createElement("script"); s.async=true;
s.src="http://widgets.amung.us/tab.js";
document.getElementsByTagName("head")[0].appendChild(s);
})();</script>

7. Klik "save" dan selesai.
Nanti hasilnya seperti di bawah ini.

Selamat mencoba, bila ada pertanyaan comment di bawah.

1 komentar :

Seorang blogger sejatinya selalu memberikan komentar yang terbaik serta membangun,terima kasih sobat atas kunjunganya.Sukses Selalu Blogger Indonesia