Mencegah Blog Tidak Dialihkan Ke Domain Khusus Negara

Sudah hampir Seminggu lebih kurang saya tidak mengupdate Blog ini, Berhubung saya perhatikan akhir-akhir ini traffic Blog ini Semakin Menurun. Akibat dari itu, saya Mencoba Berusaha Mencari Apa Alasan atau penyebab traffic Blog ini Turun sangat Drastis. Dengan Usaha yang lumayan susah payah mengotak atik Mbah Google dengan Mesin Pencarian-nya Yang Super Ampuh akhirnya saya menemukan sedikit pencerahan.

Baiklah Sobat Blogger, Kali ini Saya ingin Membuat satu artikel yang mungkin sebagian sobat Blogger sudah pernah membacanya atau malah sudah pernah mempostingnya. Artikel ini juga saya Temukan dari Beberapa Referensi yang menurut saya lumayan berarti bagi seorang blogger seperti saya dan baru kali ini saya mendapatkan atau menemukan pembahasan tentang "Cara Mencegah Blog Dialihkan Ke Domain Khusus Negara". Mungkin Sobat Blogger juga masih ada yang belum pernah dengar tentang Mencegah Blog Dialihkan Ke Domain Khusus Negara.

Nah, Untuk Membahas hal ini mungkin saya bisa jelasin sedikit tentang yang dikatakan Pengalihan Blog ke Domain Khusus Negara.

Google Tentu Mengetahui Segalanya, Pengalihan Blog ke Domain Khusus Negara Seperti Contoh; Misalnya, jika Anda membuka blogsownstyle.blogspot.com di browser Anda, Anda mungkin akan diarahkan ke blogsownstyle.blogspot.in Apabila Anda berada di India atau blogsownstyle.blogspot.com.au Apabila ada mengakses blog yang sama dari Australia.

Alasan utama mengapa Google menerapkan Khusus Negara tertentu melakukan Pengalihan adalah sensor selektif - mereka sekarang dapat dengan mudah memblokir sebuah blog atau halaman tertentu di sebuah blog pada satu negara tapi masih melayani di daerah lain. Begitulah Kira-kira tentang Pengalihan Domain Blog yang dimaksud.

Blogger Dan Domain Khusus Negara
 
Log lalu lintas (Traffic) saya menunjukkan bahwa Negara Pengalihan di Blogger kini tinggal sekitar 15 negara. Berikut adalah Daftar Negara tersebut :
  • India = Blogspot.in
  • Australia = Blogspot.com.au
  • UK = Blogspot.co.uk
  • Japan = Blogspot.jp
  • New Zealand = Blogspot.co.nz
  • Canada = Blogspot.ca
  • Germany = Blogspot.de
  • Italy = Blogspot.it
  • France = Blogspot.fr
  • Sweden = Blogspot.se
  • Spain = Blogspot.com.es
  • Portugal = Blogspot.pt
  • Brazil = Blogspot.com.br
  • Argentina = Blogspot.com.ar
  • Mexico = Blogspot.mx
Cara Mencegah Blog Dialihkan Ke Domain Khusus Negara
Pengalihan URL ke Domain Khusus Negara berarti ada beberapa konsekuensi negatif ke blog anda.
Sebagai contoh:
1. Statistik Sosial - Facebook Like, Google +1s dan jumlah Tweet - Untuk Artikel blog anda mungkin bisa dialihkan sebagai URLs Dengan Artikel yang sama menjadi berbeda dari pengunjung lain.
2. Anda akan memiliki masalah yang sama jika Anda menggunakan platform komentar eksternal seperti Disqus atau Komentar Facebook.
3. Jika Hal ini Tidak di Cegah, Blog anda mungkin akan kena hukum oleh Google sebagai situs eksternal dapat membuat link ke Khusus Negara di atas dalam halaman anda.

Jika Anda tidak senang dengan ide Blogger mengarahkan blog Anda ke URL yang berbeda, Anda dapat menambahkan Code berikut ke template Blogger Anda dan akan selalu melayani alamat .com Kepada pengunjung Blog Anda terlepas dari lokasi geografis mereka.

Untuk itu Anda Perlu Menempatkan Code Berikut ke dalam Template Blog Anda, Dengan cara :
Login Ke Blog Anda, Lalu Pilih Pengaturan Templat, Kemudian Edit HTML, Cari Code : <head> , Setelah Ketemu Code tersebut, Pastekan Code berikut ini Tepat dibawah Code <head> :
Code :
<script type="text/javascript">
var blog = document.location.hostname;
var slug = document.location.pathname;
var ctld = blog.substr(blog.lastIndexOf("."));
if (ctld != ".com") {
var ncr = "http://" + blog.substr(0, blog.indexOf("."));
ncr += ".blogspot.com/ncr" + slug;
window.location.replace(ncr);
}
</script>
Setelah itu, Simpan Template Anda dan Sekarang Blog Anda akan selalu melayani dengan URL blogspot.com dinegara Manapun. Sekian Dulu Tips Cara Mencegah Blog Dialihkan Ke Domain Khusus Negara yang dapat saya Share Kepada Sobat Blogger, Semoga Bermanfaat.

0 komentar "Mencegah Blog Tidak Dialihkan Ke Domain Khusus Negara", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Seorang blogger sejatinya selalu memberikan komentar yang terbaik serta membangun,terima kasih sobat atas kunjunganya.Sukses Selalu Blogger Indonesia