Menurunkan Alexa Dengan Benar


Cara Menurunkan Alexa Dengan Cepat
Cara Menurunkan Alexa Dengan Cepat, Sebagaimana yang anda ketahui, dalam dunia blogging dikenal dengan namanya Alexa Rank, Alexa sebenarnya adalah nama sebuah situs http://www.alexa.com/ yang menyediakan informasi peringkat sebuah blog atau website dengan tolak ukur jumlah trafict atau pengunjung pada blog tersebut. jika pagerank adalah tolak ukur untuk tingkat keunikan dan kualitas sebuah blog, maka dengan alexalah anda bisa melihat tingkat keramain sebuah blog.



Buat yang belum faham tentang alexa, coba anda lihat widget pada blog ini yang berada di sidebar sebelah kiri bawah, nah, itulah widget alexa, dihari artikel ini dibuat alexa rank pada blog ini adalah 29,734 yaitu nilai yang cukup kecil dan tentunya itu lebih bagus daripada sebuah blog yang memiliki alexa jutaan, karena semakin kecil nilai alexa maka berarti memiliki trafict yang lebih besar, dan jika semakin besar nilai alexa, maka itu menunjukkan bahwa blog tersebut sepi pengunjung. jadi jangan senang yah jika nilai alexamu lebih besar daripada blog  ini. :)

Mungkin anda bertanya, sekarang situs apakah yang memiliki alexa terbaik secara global? nah, untuk peringkat alexa rank terbaik saat ini  saya sebutkan dari yang mempunyai alexa 1 sampai 10 saja yah! Berikut situs-situs tersebut:
  1. Google
  2. Facebook
  3. Youtube
  4. Yahoo
  5. Baidu.com
  6. Wikipedia
  7. Windows Life
  8. Amazon.com
  9. QQ.com
  10. Twitter
Situs-situs diatas adalah situs yang memiliki nilai alexa 1 sampai nilai alexa 10, lalu berapakah nilai alexa untuk blogmu? silahkan saja anda cek dengan alamat berikut http://www.alexa.com/siteowners/widgets

Cara Menurunkan Alexa

Setelah anda mengetahui nilai alexa anda, tentunya anda ingin menurunkan alexa blog anda dengan cepat, berikut infonetmu punya beberapa tips Cara Menurunkan Alexa Dengan Cepat, namun yang perlu diketahui ini hanya berdasarkan pengalaman saja. :)
  1. Update Blog secara teratur
    Dengan menulis artikel atau kontent secara teratur dapat menurunkan alexa dengan sangat cepat, dan ini terbukti dengan pengalaman blog ini, sebulan yang lalu blog ini sangat jarang update dan hasilnya alexapun membesar menjadi 78000 lebih, namun akhit-akhir ini saya update lagi dan lihat hasilnya, semakin turun bukan? :)
  2. Blogwalking
    Kebiasaan para blogger adalah blogwalking atau berkomentar ke blog lain, disamping menambah ilmu bagi anda tentunya bukan tidak mungkin pemilik blog yang anda beri komentar akan berkunjung balik ke blog kamu, dan ini merupakan tambahan visitor dan akhirnya membuat alexa rankmu mengecil
  3. Memasang widget Alexa
    Dengan memasang widget alexa otomatis script yang terpasang di blog anda akan memudahkan alexa.com untuk memonitoring blog anda dan ini membuat update alexa pada blogmu lebih cepat daripada dengan tidak memasangnya.
  4. Link Exchange
    Bertukar link adalah kebiasaan para blogger juga, disamping membuat tali persahabatan tentunya akan menjadi tambahan trafict juga, walau dari teman sendiri.
  5. Mengikuti Kontes SEO
    Lo kok bisa? ini merupakan banyak pengalaman dari para teman-teman blogger yang lain, dengan ikut kontes seo membuat alexa rank menjadi turun dengan cepat, secara teori ini disebabkan jika anda ikut kontes seo menjadikan anda sering blogwalking dan meninggalkan link disana dan disini, seperti kontes seo Commonwealth Life Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik Indonesia misalnya, silahkan anda ikuti! :)
  6. Tingkatkan trafick blog
    Disini anda bisa baca artikel infonetmu yang lalu yaitu tentang Cara Meningkatkan pengunjung Blog
  7.  Memasang iklan
    Dengan memsang iklan juga bisa membuat alexa mengecil, misalnya pasang iklan murah pada blog ini! :)
Nah, demikian sedikit tips blog tentang Cara Menurunkan Alexa Dengan Cepat, semoga berguna!

0 komentar "Menurunkan Alexa Dengan Benar", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Seorang blogger sejatinya selalu memberikan komentar yang terbaik serta membangun,terima kasih sobat atas kunjunganya.Sukses Selalu Blogger Indonesia