Bayi Belum Bisa Jalan dan Bicara, Bayi Kembar Sudah Jago Berenang

 
Aura Share Gloucestershire, Bayi kembar ini terlalu muda untuk bisa berjalan atau berbicara, tapi keduanya sangat jago berenang. Di usianya yang baru 9 bulan, 'bayi air' ini sudah mampu berenang tanpa alat pelampung hingga 25 meter. Wow!

Usia si kembar William dan Ellenita Trykush belum genap setahun, tapi mereka sangat jago beraksi di dalam air. Tanpa menggunakan alat bantu renang apapun, William dan Ellenita mampu meluncur di dalam air, bergerak menendang, mendorong juga berenang dengan gaya punggung dengan jarak hingga 25 meter.

Prestasi ini sangat mengagumkan mengingat bayi kembar ini dilahirkan secara darurat melalui jalan caesar enam minggu lebih awal.

Bakat luar biasa si kembar mulai terlihat saat liburan keluarga ke Siprus pada Oktober lalu. Bayi kembar ini mulai berenang di bawah air, tanpa bantuan dan tanpa ban lengan.

Saat kembali ke rumah, sang ibu Charlotte Trykush (35 tahun) yang merupakan mantan pelatih renang Prancis, langsung membawanya ke kolam renang bayi lokal di Leisure Centre Cotsworld, di Cirencester, Gloucestershire.

"Ini sungguh mengejutkan. Pertama, mereka melakukannya sejauh 5 meter, lalu 7 meter dan kemudian 12 meter," ujar Charlotte, seperti dilansir Dailymail, Senin (10/12/2012).

Melihat keahlian putra putrinya, Charlotte menyarankan guru renang untuk membawa bayinya ke kolam renang yang lebih besar. Kini bayi ini mengunjungi kolam renang dua kali seminggu karena mereka sangat senang bermain di dalam air.

"Ellie yang pertama (bisa berenang) dan William tampak meniru kakaknya. Kami sangat gembira. Semua resepsionis dan pelatih datang untuk menonton dan terkagum-kagum. Salah satu pelatih yang telah mengajar selama 20 tahun mengatakan belum pernah melihat hal ini sebelumnya," lanjut Charlotte.

Si kembar William dan Ellenita dilahirkan secara darurat caesar pada 7 Februari 2012 karena sang ibu mengalami placental abruption. Bayi kembar ini memiliki plasenta masing-masing namun plasenta William pecah terlebih dulu.

Ellenita lahir terlebih dahulu dengan berat 2,24 kg disusul William dengan berat hanya 2,07 kg. Karena plasentanya yang pecah, William menelan banyak darah, yang harus tersedot keluar perutnya dan lahir dengan kondisi sangat kuning.

Kelahiran ini sangat traumatis bagi Charlotte dan nyawa William hampir tak selamat. Kedua bayi ini juga harus berada di inkubator selama tiga minggu.

"Tapi saya sangat lega mereka baik-baik saja. Mereka begitu prematur dan kecil. Saya berniat mengajarkan renang sedini mungkin, tapi saya khawatir mereka merasa terlalu dingin di dalam air," ujar Charlotte.


Sumber : Detik.com

0 komentar "Bayi Belum Bisa Jalan dan Bicara, Bayi Kembar Sudah Jago Berenang", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Seorang blogger sejatinya selalu memberikan komentar yang terbaik serta membangun,terima kasih sobat atas kunjunganya.Sukses Selalu Blogger Indonesia