Agar Semua Link,Terbuka Pada Tab Baru

Open Link in New Tab,tab baru, attribute target="_blank",link di klik,klik link,tab baru,new tab


Membuka Tab Baru Pada Semua Link Blog | Tips Blogger - Ketika di dalam postingan kita terdapat banyak link External atau link yang berasal dari luar, sudah tentu kita akan menambahkan attribute target="_blank" pada link tersebut supaya postingan kita yang sedang di baca oleh pengunjung, tidak tertutup karena link external tersebut di klik oleh pengunjung. Attribute target="_blank" di masukkan di dalam teks link agar link yang di klik terbuka di tab baru (Jadi, link yang terbuka sebelumnya tidak tertutup). 
Di tampilan baru blogger (Blogger New Interface), Blogger sudah menyiapkan sebuah fitur yang memungkinkan sobat blogger untuk menambahkan attribute target="_blank" pada link postingan sobat. Pada Hyperlink Text, sbat blogger tinggal memberi centang pada "Open Link in New tab".
Tetapi, supaya sobat blogger tidak kerja dua kali. Saya kasih saja sebuah kode yang membuat semua link yang terdapat di blog sobat akan terbuka di tab baru, apakah itu link yang ada di dalam postingan atau link yang terdapat di Sidebar blog sobat. Jadi, dengan adanya kode ini, sobat blogger tidak perlu mencentang Open Link in New Tab atau menambahkan attribute target="_blank" pada semua link yang terdapat di blog sobat.

Cara Membuat Semua Link Terbuka Di Tab Baru Secara Otomatis :


  • Seperti biasa, Sobat blogger masuk dulu di akun blog sobat.
  • Pada menu drop down (Blogger New Interface), Klik Template
  • Klik Edit HTML dan klik Proceed.
  • Cari kode <head>, Kalau sudah ketemu, tambahkan kode berikut tepat di bawahnya.
<base target='_blank' />
  • Simpan template sobat.


Apakah sobat blogger sudah berhasil dalam membuat semua link blog sobat terbuka di tab baru? Coba saja buka salah satu postingan sobat yang ada linknya, kemudian klik link tersebut. Pasti link tersebut secara otomatis terbuka di tab baru.

1 komentar :

  1. artikel yang bermanfaat buat para newbe.. semoga tambah sukses blog nya
    salam Science And Education

    BalasHapus

Seorang blogger sejatinya selalu memberikan komentar yang terbaik serta membangun,terima kasih sobat atas kunjunganya.Sukses Selalu Blogger Indonesia