Panduan Cara Menghapus Blog di Wordpress

Aura Share, Panduan Lengkap Menghapus Blog di Wordpress.com - Sobat  kita sebagai peblogger dan webmaster, pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar platform yang satu ini, yang juga menyediakan berbagai fasilitas beragam, mulai dari free hosting, domain, subdomain menggunakan wordpress.com, dan masih banyak yang lainya. Ya, salah satu platform yang banyak digunakan diseluruh dunia ini adalah Wordpress, memang blogger terlebih dahulu diluncurkan dan diberdayakan oleh Google Inc sebelum wordpress berdiri, namun setelah di bangunya platform wordpress, mereka langsung bisa beradaptasi dengan menguasai hampir sebagian pasar blog di Internet, itulah buktinya wordpress cukup digandrungi kebanyakan webmaster dan peblogger, selain sruktur blog-nya dan pengaturanya yang tidak ribet, blog berplatform wordpress ini juga sangat unggul dalam hal optimasi SEO (Search Engine Optimization) karena berbagai plugin dan faktor-faktor yang mendukungnya.

Tapi terkadang banyak sekali blogger dan webmaster yang memutuskan untuk mengakhiri riwayat blog mereka di wordpress, alias  menghapus blog-nya, hal ini tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor dan alasan yang jelas. Nah pada kesempatan kali ini Aura Share tentang Cara atau Panduan menghapus blog di wordpress.com. Baik, sobat Aura di bawah ini sudah Aura persiapkan langkah-langkah menghapus blog berplatform wordpress, di simak baik-baik ya.
1. Login ke Wordpress.com.
2. Masuk ke Dashboard blog.
3. Sobat pilih Tools >> Delete Site.
4. Sobat pilih "permanently delete the blog name and all content" pada menu "select an option".
5. Sobat centang box "I want to permanently remove farhanshare.wordpress.com and I am aware I can never get its content or its URL back", lalu sobat klik tombol "Delete domain.wordpress.com permanently" di bagian bawah.

6. Selanjutnya sobat akan menerima e-mail konfirmasi penghapusan blog, sobat tinggal klik link konfirmasi penghapusan blog yang diberikan oleh wordpress ke e-mail kita.
7. Selesai, blog wordpress sobat berhasil dihapus.
Demikian sobat Aura sedikit informasi tutorial blog tentang panduan lengkap menghapus blog di wordpress.com, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba, bila sobat mempunyai pertanyaan seputar cara menghapus blog wordpress, sobat bisa tinggalkan komentar di bawah ini.

0 komentar "Panduan Cara Menghapus Blog di Wordpress", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Seorang blogger sejatinya selalu memberikan komentar yang terbaik serta membangun,terima kasih sobat atas kunjunganya.Sukses Selalu Blogger Indonesia