Tips Merawat Memori BlackBerry

Tips Merawat Memori BlackBerry



Tips Merawat Memori BlackBerry| BlackBerry masih menjadi primadona di pasar ponsel Indonesia. Sayang, sering kali ponsel besutan Research In Motion (RIM) ini dikeluhkan beroperasi terlalu lambat. Ada yang bilang memori di BlackBerry Anda sudah penuh, sehingga harus sering-sering dibersihkan agar lapang. Nah, pertanyaannya adalah, pernahkah Anda mengecek penggunaan memori BlackBerry Anda? Pasti banyak yang menjawab tidak.

Biasanya untuk BlackBerry keluaran lama seperti Bold 9000 yang masih menggunakan memori aplikasi internal sebesar 128 Mb, akan sering terjadi yang namanya memory drained. Apalagi bila Anda menginstall aplikasi yang cukup banyak dan banyak email lama yang tidak dihapus. Di sini kami ingin berbagi tips bagaimana cara merawat memori BlackBerry Anda agar tidak mudah kehabisan tempat alias memory drained. Berikut tipsnya:

-. Biasakan agar selalu menghapus email-email yang sudah tidak dibaca. Set email untuk tetap tersimpan di BlackBerry selama 15 hari, setelah itu akan terhapus sendirinya.

-. Browser cache sebaiknya dibersihkan seperti contect cache, pushed content dan cookie cache. Caranya, masuk browser lalu masuk ke Option, cari Clear Browsing Data.


-. Untuk aplikasi yang lumayan berat, seperti Facebook atau twitter client seperti UberSocial rajin-rajinlah cache memori. (masuk ke option).

-. Lakukan Memory Cleaning yang pilihannya juga terdapat di Option.

-. Lakukan juga clear log (alt + L + G + L + G) meskipun tidak berpengaruh banyak, tetapi lumayan membantu.

-. Selalu end conversation (kecuali kalau penting) apabila sudah selesai chat di BBM.

-. Lakukan soft reset dengan menekan 'alt + aA + del'.

-. Selalu Simpan foto, MP3 dan data-data penting lainnya di media card.

-. Bagi yang menggunakan BBM v5.0.0.xx agar tidak mengaktifkan 'recent updates' karena akan memakan memori cache sehingga sangat cepat memori drained.

-. Yang paling penting, rajin-rajinlah reboot BlackBerry atau cabut baterai paling kurang 1 hari sekali.
Semoga tips di atas berguna...

0 komentar "Tips Merawat Memori BlackBerry", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Seorang blogger sejatinya selalu memberikan komentar yang terbaik serta membangun,terima kasih sobat atas kunjunganya.Sukses Selalu Blogger Indonesia