10 Tahun Bartim Membangun Inspirasi dan Motivasi

Ditulis oleh: -

10 Tahun Bartim Membangun

10 Tahun Bartim Membangun Informasi terkini mengenai 10 TAHUN BARTIM MEMBANGUN dapat di realisasikan dengan baik di pencarian Google dan yahoo.semua ini berkaitan dengan  kerja keras serta doa dari figur Bapak Bupati Barito Timur yang memiliki power dan Skill dalam menjalankan amanah untuk menjadikan Barito Timur berkembang dari segala keterbatasan.seluruh warga Bartim kini jauh lebih maju dan tentram.Perkembangan Pesat Barito timur bisa dirasakan oleh seluruh warga.Salam Berkelimpahan Sobat Aura Share di seluruh nusantara,pada kesempatan yang baik ini serta penuh energi.Aura Share-sangat bersyukur atas segala nikmat yang diberikan agar bisa memberikan informasi baik mengenai sejarah Perjuangan masyarakat Bartim bersama Bapak Bupati Drs H Zain Alkim yang bertema 10 Tahun Bartim Membangun.Seluruh warga bartim memberikan hasil pemilihan suara yang sangat baik kepada Bpk Drs. H. Zain Alkim,Alhamdullilah,beliau masih diberikan amanah untuk kembali meneruskan misi serta visi pembangunan Barito Timur.Sobat Aura Share di seluruh nusantara,Bpk Bupati Drs. H. Zain Alkim telah berusaha dengan sepenuh hati untuk merealisasikan semua harapan khususnya masyarakat Barito Timur.

Mari kita semua banyak belajar dari Bartim membangun.Barito Timur sekarang menjadi kabupaten yang mandiri(kabupaten pemekaran)terpisah dari barito selatan.Kerja keras dengan penuh semangat, masa-masa sulit perlahan lahan membuahkan hasil yang baik bagi masyarakat Bartim.Sedikit cerita mulai dari minimnya infra struktur pemerintahan,kesehatan,pendidikan,perkantoran dan perumahan,kini telah terlaksana.Perkembangan pesat 10 Tahun Bartim Membangun dapat dilihat dari padatnya masyarakat ampah serta tamiang layang.kondisi jalan menuju desa ampah pedalaman yang dulunya kurang perhatian,alhasil sekarang sudah bagus serta sangat mudah.

Tidak ada desa yang tidak dapat diakses kendaraan.Surplus beras meningkat terjadi di tahun 2012.Kalimantan tengah menjadi provinsi yang berlebihan stok pangan karena empat kabupatennya yaitu Kapuas, Pulang Pisau, Katingan dan Barito Timur menjadi Kabupaten penyangga stok pangan.Keamanan yang kondusif bisa menjadi tujuan investor masuk. Bangunan perkantoran baru dapat ditemui di Kecamatan Ampah dan Tamiang Layang.kerja sama yang baik bersama Bank BNI dan Bank Mandiri telah membuka kantor cabang baru di kedua kecamatan tersebut dengan fasilitas pengembangan mesin ATM.Sumber keuangan bagi investor dan creditor bukan lagi kendala untuk memajukan perekonomiannya.Peningkatan taraf hidup masyarakat dapat dilihat dari meningkatnya daya beli masyarakat.Semuanya akan menjadi lebih baik.

 

Kesehatan dan pendidikan menjadi fokus paling utama pembangunan di Barito Timur.sampai saat ini dari masa pemerintahan tahun 2003,masih sangat minim.Barito Timur baru  memiliki Rumah Sakit Umum Daerah tipe D yang sedang dikembangkan menjadi tipe C ditahun 2013 ini. Ketersediaan fasilitas dasar sebagai RSUD tipe C sudah dimiliki.Pada bulan Juli 2012 RSUD meresmikan ruang UGD dan Poliklinik Dokter Umum dan Spesialis. Bangunan RSUD sudah di lengkapi  ruang dokter spesialis yang terdiri dari spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis penyakit dalam, dan spesialis bedah. Syarat untuk menaikkan kelas menjadi tipe C memang harus tersedia layanan dokter spesialis yang disebutkan. Ruangan yang sudah ada ditunjang juga dengan laboratorium dan apotek.RSUD telah mengirim beberapa orang dokter PNS untuk melanjutkan sekolah spesialis dengan biaya dari pemda. Dengan harapan dimasa-masa mendatang Barito Timur memiliki RSUD bertipe B. Tentunya hal itu harus dilakukan melalui rencana pembangunan yang berkelanjutan.

Screenshoot

Dalam mengantisipasi permasalahan,serta kekurangan prasarana yang harus dihadapi oleh seluruh masyarakat Barito Timur.Bapak Bupati Drs H Zain Alkim telah merumuskan Visi dan Misinya,sebagai jiwa (roh) yang akan membentuk Spirit bagi setiap anggotanya dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang telah beliau rencanakan untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Bartim dan sekitarnya.Visi 10 Tahun Bartim Membangun,adalah menjadikan Bartim kota yang indah nyaman serta beriman,dan tidak kurang dari perkembangan prasarana yang sangat di butuhkan masyarakat Bartim dan Sekitarnya.menjunjung tinggi demokratisasi keilmuan dan kebebasan berpikir kritis sekaligus berkomitmen terhadap keberlangsungan pemenuhan hak asasi masyarakat dalam koridor keterbukaan akses pengetahuan demi terwujudnya masyarakat cerdas,adil dan bermoral baik.karena itu dipayungi slogan:




Informasi terkini tentang Barito Timur sekarang mudah diakses dengan adanya situs http://ha-za.info milik Bpk Bupati Barito Timur drs. H. Zain Alkim.Serta beliau mengadakan lomba tentang 10 Tahun Bartim Membangun .Info lomba dapat juga dilihat di halaman Facebook http://facebook.com/hazainfo.
Tumbuh Berkembang  Barito Timur Semoga lebih maju lagi dengan pembangunan serta amanah dalam kepemimpinan.

10komentar :

  1. wah asyik lomba menulis lagi,makasih ya sobat infonya,semoga menang dalam lomba menulisnya

    BalasHapus
  2. tetap semangat sobat,smoga berhasil ya

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum,saya mau ikutan lomba juga om,apa masih bisa..?untuk mendaftarnya saya harus kemana

    BalasHapus
  4. Semoga berkembang pesat Barito Timur,sukses sobat sama lomba menulis 10 Tahun Bartim Membangun.saye juga ikut serta

    BalasHapus
  5. mantap dah sobat blogger.. jangan lupa kunjungi blog ane ya www.alamguard.com

    BalasHapus
  6. artikel telah diterima panitia lomba, semoga berhasil memenangkan lomba ini

    BalasHapus
  7. @terima kasih ya teman2 atas dukungan

    BalasHapus
  8. tulisannya bagus moga sukses ya :)

    jaya selalu bartim ..

    bila berkenan mohon ninggalin jejaknya disini ya gan :) >>> http://jamalullailkingdom.blogspot.com/2013/02/barito-timur-gerbang-awal-menuju.html

    makasi

    BalasHapus
  9. @Sayed Chairul Umam makasih kawan atas partisipasinya dalam 10 Tahun Bartim Membangun,dan sukses selalu ya.saya pasti kunjungan ke blog sobat

    BalasHapus
  10. Pengumuman pemenangnya belum ada ya? :(
    lama banget

    BalasHapus

Seorang blogger sejatinya selalu memberikan komentar yang terbaik serta membangun,terima kasih sobat atas kunjunganya.Sukses Selalu Blogger Indonesia