Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia

Toyota mobil Hybrid
Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia - Para pecinta otomotif di seluruh belahan dunia bergeming dan terkagum kagum melihat varian mobil sedan hybrid terbaik keluaran Toyota. All New Camry 2.5G hadir dengan kesan exterior yang agresif memberikan kenyamanan khusus saat mengendarai dengan performa berkendara yang berkualitas di kelasnya. Inovasi selalu di kembangkan mutu dan kualitas sangat dipertahankan, dengan diperkaya teknology hybrid sinergy membuat semua menjadi lebih baik dan indah pada waktunya di saat safety road bersama keluarga tersayang.

Teknology terbaru dari toyota mobil hybrid ini sangat canggih serta mampu memikat siapa saja yg sangat mengedepankan style dan gaya. Mengutip sejarah dan prestasi nya, Toyota Camry adalah mobil sedan kelas menengah atas yang pasar utamanya adalah Amerika dan Australia. Camry meraih Mobil Terlaris di AS dari tahun 1997 sampai 2000, dan 2002 sampai sekarang. Camry juga dijual di Jepang, serta berbagai negara Asia, Timur Tengah, dan Amerika Latin. Di Eropa, Camry tidak begitu laku, dan sekarang tidak dipasarkan lagi. Awal mulanya Camry berawal dari nama Celica Camry yang merupakan versi mahal dari Toyota Carina. Mobil ini hanya dijual di Jepang dari tahun 1980 sampai 1982. pada tahun 2000 Camry mulai memasuki pasar indonesia untuk menggantikan posisi Toyota Corona Absolute yang sudah tidak diproduksi lagi.

Perbedaan yang signifikan nampak pada Camry generasi terbaru serta terbaik ini. Namun, ciri khas Camry seperti grille, desain buritan yang ciamik khas Camry, serta dimensinya yang masih tetap sama seperti generasi sebelumnya. Lalu apa perbedaan pada exsterior Camry hybrid dan konvensional? Tak seperti Camry 2.5 V,  Lampu utama Camry Hybrid 2.5G  telah dilengkapi dengan tiga lampu model proyektor.
Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia


All New Toyota Camry hadir di Indonesia pada awal April 2012 lalu. Toyota Camry terbaru tersedia dalam tiga varian, yakni 2.5 HV (hibrida), 2.5 V dan 2.5 G, lengkap dengan transmisi CVT untuk tipe HV dan transmisi enam kecepatan sequential yang diterapkan pada tipe V dan G. Perubahan yang diusung cukup signifikan. Mulai dari desain, teknologi, hingga rasa pengendaraan, dan pengendalian. Toyota menyematkan perubahan bentuk yang kini tampak lebih mewah tanpa mengurangi kesan sport.

Di bagian bumper, Camry 2.5 hybrid dibekali lampu kabut dengan rumah yang besar dan diletakan pada pojok bumper. Sementara Camry 2.5 V dipasangkan  lampu kabut dengan posisi meng­apit air dam. Secara keseluruhan, desain Camry 2.5 hybrid yang serupa dengan yang dipasarkan di Amerika ini, tampak lebih modern. Selain itu, Toyota Camry hybrid juga memiliki nilai hambatan aerodinamika yang lebih baik (0.27).

Toyota Camry hybrid dan konvensional telah dibekali dengan kursi berlapis kulit berwarna beige dan panel kayu yang memancarkan kesan mewah. Masih di interior. Jika pengaturan kemudi di Camry V dilakukan secara manual, maka di Camry hybrid dilakukan dengan cara elektrik (reach dan rake). Jok pengemudi juga sudah dilengkapi dengan memori yang dapat menyimpan posisi mengemudi ideal Anda.

Pada bagian dasbor terdapat perangkat audio visual dan navigasi yang tersambung dengan sistem tata suara JBL Green Edge 8 speaker. Hasil suara dari speaker ini bisa diandalkan tonal-nya. Anda bisa pula memantau kondisi mesin dan motor listrik saat bekerja melalui layar monitor sistem audio. Cahaya biru yang berpendar dari balik meter cluster di hadapan pengemudi membuat suasana lebih sejuk. Satu hal yang hilang dari Camry hybrid adalah tako­meter yang memberikan informasi putaran mesin. Mengisi tempat tersebut adalah 'eco meter', yang menginformasikan apa yang sedang dikerjakan oleh mesin konvensional yang terletak di depan.


Perbedaan yang terlihat pada bagian bawah center fascia dimana terdapat dua buah tombol yang mengatakan EV Mode dan Eco Mode. EV mode memungkinkan Camry untuk bergerak dalam hanya dengan mesin listrik saja. Sedangkan Eco mode akan mengatur kerja mesin agar menghasilkan pengendaraan yang efisien. Sedikit tambahan, jika Anda merasa bagian depan kini lebih lega, maka Anda tidak salah. Para insinyur Toyota telah mendesain ulang bentuk pilar A dan B, serta bentuk sandaran kursi, demi memberikan ruang lebih.

Di kesempatan pertama, kami mengendarai Camry 2.5 V. Tak tanggung kami mengujinya dari bekasi menuju lampung. Setelah mengatur posisi duduk, tombol start/stop kami tekan. Suara halus mengalun dari ruang mesin. Hampir senyap. Pedal akselerator kami injak pelahan, Camry meluncur dengan mulus. Begitu mendapatkan kesempatan, kami memacu mesin 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc milik Camry. Mesin ini bertenaga 181 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi sebesar 224 Nm diperoleh pada 4.000 rpm. Tanpa terasa perjalanan selama 3 jam menuju tulang bawang lampung akhirnya selesai. Kami sangat merasakan kemampuan kemudi yang ringan juga terbukti tangguh. Kami dengan mudah melakukan manuver cukup ekstrim untuk menghindari lubang di sepanjang perjalanan.

Selepas satu jam perjalanan, kami tiba di lokasi. Amat kontras dengan rute perjalanan lintas sumatera yang sangat extrem menuju desa tulang bawang menuju palembang untuk bersilahturahmi ke sanak saudara. sesampainya di palembang kami beristirahat di hotel, kami sempat merenungkan bagai­mana responsifnya kemudi Camry dengan sistem electric power steering. Selepas rehat sejenak untuk menyegarkan diri, kami lantas melanjutkan kembali berjibaku dengan Camry kovensional untuk menuju kediaman sanak dan family.

kami akui kehebatan dan ketangguhan Camry Hybrid yang sudah dilengkapi dengan beragam fitur kenyamanan. Pada Camry, terdapat AC individual untuk 3 zona. Bahkan terdapat pula AC untuk kursi penumpang depan dan pengemudi.  Selain itu, guna memanjakan penumpang belakang, jok belakang memiliki fasilitas reclining, dan pemijat. Andajuga bisa mengatur sistem hiburan yang ada di dasbor depan. Oh iya, saat mobil mundur, rear sunshade akan menutup secara otomatis.

Toyota Camry hybrid memakai kombinasi dari Toyota’s Hybrid's Synergy Drive dengan mesin empat silinder, torque electric motor dan baterai nickel-metal hydride. Tenaga dari mesinnya kemudian dialirkan menuju roda depan melalui transaxle continuously variable transmission. Jika ditotal, maka tenaga yang dihasilkan mesin, motor listrik dan baterainya mencapai 203 hp. Sementara torsinya mencapai 270 Nm.

Bagaimana dengan kemampuan bagasinya? Sudah menjadi rahasia umum bahwa aplikasi baterai di mobil hybrid bisa mengorbankan ruang bagasi. Namun, setelah mencoba memasukkan tas golf berikut peralatan lainnya, kami tidak mendapatkan kesulitan, baik saat memasukkan ataupun mengeluarkannya.

Di akhir tulisan ini, kami sepenuhnya menyadari betapa demanding-nya konsumen di kelas sedan besar. Mereka meminta kesempurnaan untuk setiap uang yang mereka bayar untuk bisa memiliki sebuah mobil idaman keluarga. Menurut kami, berbekal kemewahan,performa dan kelengkapan di atas rata-rata, serta mesin ramah lingkungan, rasanya keraguan untuk membeli Mobil Sedan Camry Hybrid terbaru tidak seharusnya ada.


Mobil Camry mana yang terbaik? Sebelum menjawab, kami tegaskan dahulu bahwa kedua Camry ini terbilang mobil yang efisien. Namun jujur, Camry Hybrid berada di 'dunia efisiensi' yang lain. Camry 2.5 V mencetak sekitar 9,0 km/liter untuk pemakaian dalam kota. Cukup irit untuk sebuah sedan  dengan kapasitas mesin yang besar, bukan? Tapi coba lihat konsumsi bahan bakar Camry Hybrid. Untuk pemakaian dalam kota ia mencetak 21,3 km/liter. Konsumsi bahan bakar luar kotanya mencapai 18,7 km/liter. Itulah fakta dari hybrid, sebuah teknologi yang rasanya sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Tidak salah jika Toyota bersikukuh memasarkan hybrid di Tanah Air. Dan semoga saja APM lain juga berminat memasarkan mobil ­seperti ini. Akhirnya, tanpa ragu kalian akan memilih Camry hybrid. Tidak hanya lebih rumit teknologinya, mobil ini juga lebih ramah lingkungan, lebih hemat konsumsi bahan bakarnya, serta lebih mewah
 

1 komentar "Camry Mobil Hybrid Terbaik Indonesia", Baca atau Masukkan Komentar

Posting Komentar

Seorang blogger sejatinya selalu memberikan komentar yang terbaik serta membangun,terima kasih sobat atas kunjunganya.Sukses Selalu Blogger Indonesia